Selasa, 10 Januari 2017

Firefox Bergerak Ke WebRTC



Bahkan di tahun 2014, memulai dengan VoIP tetap menjadi misteri bagi konsumen rata-rata. Membuat panggilan VoIP dari perangkat apa pun yang masih tidak semudah membuat panggilan telepon biasa. Namun potongan secara perlahan jatuh ke tempatnya. Upaya untuk membakukan komunikasi real-time di Internet itu kickstarted pada 2011 ketika Google merilis WebRTC sebagai proyek open source.
WebRTC masih aktif dikembangkan dan Chrome dan Firefox - dua yang paling umum digunakan web browser - sekarang mendukung API. Google telah terintegrasi WebRTC ke pesan populer aplikasi Hangouts, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk plug-in seperti yang terjadi sebelumnya. Meskipun Firefox juga telah mendukung WebRTC untuk waktu yang lama, browser belum diluncurkan setiap implementasi tertentu harga galaxy s8.
Yang tampaknya akan berubah dengan update terbaru untuk versi desktop dan Android dari Firefox. Untuk saat ini fitur tersebut terbatas pada saluran beta yang berarti bahwa ada kemungkinan bahwa akan ada beberapa bug. Namun fitur ini hidup bagi mereka yang ingin mencoba untuk keluar, meskipun memerlukan beberapa usaha untuk menemukan itu. Pengguna akan harus pergi di untuk menyesuaikan modus dan tarik ikon pidato ke toolbar sebelum dapat digunakan. Sebuah link ini kemudian dihasilkan yang dapat diberikan kepada siapa saja untuk memulai suara atau video call.
Menerapkan cara bagi pengguna untuk berbicara satu sama lain dengan hanya browser membutuhkan lebih dari sekedar menggabungkan WebRTC dalam kode browser. Dalam hal ini, Mozilla telah bermitra dengan tokbox untuk memberikan banyak infrastruktur back end yang mendukung panggilan. pengguna Firefox sekarang dapat membuat suara / video dipanggil untuk browser apapun, tidak peduli di mana ia berada berkat WebRTC dan VoIP. Tidak masalah jika orang lain menggunakan Chrome atau Firefox karena kedua browser memiliki kemampuan WebRTC.
Langkah ini oleh Mozilla adalah berita bagus bagi masa depan WebRTC dan VoIP pada umumnya. Karena semakin banyak web browser mulai menggabungkan API terbaru, pengembang lebih mungkin untuk mengambil keuntungan dari dibangun pada kemampuan. Meskipun panggilan VoIP gratis terbatas untuk pengguna dari kedua browser untuk saat ini, kita bisa segera melihat masa depan ketika panggilan dapat dilakukan dari manapun kepada siapa pun. komunikasi real-time tidak perlu lagi harus dibatasi untuk hanya ponsel atau tablet, perangkat elektronik dengan browser akan melakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar